Website ini berisikan artikel terbaru tentang trend & issue Ilmu Keperawatan.

Jurnal Keperawatan terakreditasi Sinta 2


Jurnal Keperawatan terakreditasi Sinta 2



Penelusuran data ilmiah tentang keperawatan dapat dilakukan melalui jurnal. Jurnal telah dilakukan standardisasi melalui akreditasi. Jurnal Keperawatan terakreditasi Sinta 2 merupakan sarana untuk mencari bahan kajian ilmiah yang terakreditasi. Berikut adalah beberapa daftar Jurnal Keperawatan terakreditasi Sinta 2 :

jurnal keperawatan terakreditasi sinta 2





Jurnal Keperawatan Padjadjaran adalah jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Keperawatan di Universitas Padjadjaran. Jurnal Keperawatan Padjadjaran merupakan jurnal peer review. menyediakan fasilitas akses terbuka untuk artikel ilmiah yang diterbitkan oleh prinsip-prinsip yang memungkinkan penelitian gratis tersedia bagi publik untuk mendukung pertukaran ilmiah global. Jurnal Keperawatan Padjadjaran diterbitkan tiga kali setahun, khususnya pada bulan April, Agustus, dan Desember.

Jurnal Keperawatan Padjadjaran menerbitkan makalah di bawah Atribusi Creative Commons - Lisensi Internasional Non Komersial 4.0. Ruang lingkup jurnal adalah bidang keperawatan dan kesehatan. Jurnal Keperawatan Padjadjaran menyediakan akses terbuka ke publik untuk membaca abstrak dan makalah lengkap.

Artikel yang dikirim ke jurnal akan disaring oleh editor. Memutuskan apakah artikel akan dikirim ke pengulas atau tidak. Artikel akan dikirim untuk menjadi pengulas dan kembali ke penulis untuk direvisi. Proses ini memakan waktu sekitar tiga bulan. Para pengulas memiliki keahlian dalam bidang keperawatan dan kesehatan.

Jurnal Keperawatan Padjadjaran has been accredited by Directorate General of Higher Education, The Ministry of Research, Technology and Higher Education of Indonesia based on letter No. 1/E/KPT/2015 on October 24, 2015.
ISSN 2338 5324
EISSN  2442 7276
DOI: 10.24198/JKP





Fokus Jurnal Keperawatan Indonesia adalah penyebaran informasi yang berkaitan dengan penelitian keperawatan dan studi berbasis bukti tentang masalah keperawatan perkotaan di negara-negara berpenghasilan rendah. Ini mencakup isu-isu khusus tentang pendidikan, praktik, dan penelitian. Jurnal ini juga mempertimbangkan presentasi pengetahuan yang baik terkait dengan memperkuat sistem perawatan kesehatan yang mencakup tenaga kesehatan, dan kebijakan kesehatan. Kami menerima surat dan komentar dari artikel kami yang diterbitkan. Semua kontribusi yang diajukan. akan menjalani proses peer-review double blind. sesuai dengan kriteria standar.

Judul jurnal singkatan adalah JKI, berarti Nursing Journal of Indonesia (dalam bahasa Inggris). JKI diterbitkan oleh Universitas Indonesia. 

JKIpISSN: 1410-4490
eISSN: 2354-9203
Accredited (2017-2022) by Directorate General of Research and Development Strengthening of the Ministry of Research, Technology and Higher Education of the Republic of Indonesia (No: 51/E/KPT/2017) with Sinta Score S2.





Jurnal Keperawatan Soedirman (JKS) adalah peer review dan jurnal akses terbuka yang menerbitkan karya ilmiah di bidang keperawatan dan ilmu kesehatan (pISSN: 1907-6673, e-ISSN: 2579-9320). Jurnal ini didirikan pada tahun 2006 dan dikembangkan oleh Departemen Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Jenderal Soedirman

Jurnal Keperawatan Soedirman (JKS) mencakup semua bidang keperawatan termasuk penelitian dasar dalam keperawatan. diantaranya keperawatan manajemen, gawat darurat, dan keperawatan kritis, keperawatan medis-bedah. serta keperawatan jiwa, keperawatan maternitas, keperawatan anak, keperawatan gerontik, keperawatan komunitas, keperawatan pendidikan, keperawatan keluarga. serta pengobatan komplementer dan alternatif (CAM) dalam keperawatan.

JKS diterbitkan oleh Universitas Jenderal Soedirman.





Nurse media Journal of Nursing (e-ISSN: 2406-8799, p-ISSN: 2087-7811) adalah jurnal internasional yang menyediakan forum untuk menerbitkan karya ilmiah praktisi perawat, akademisi, dan peneliti.

Fokus dan lingkup jurnal termasuk keperawatan medikal bedah, keperawatan gawat darurat, keperawatan gerontik, keperawatan komunitas, keperawatan jiwa, keperawatan anak, keperawatan maternitas, kepemimpinan dan manajemen keperawatan, pengobatan komplementer dan alternatif (CAM) dalam keperawatan, dan pendidikan keperawatan.

Jurnal ini diterbitkan secara teratur pada bulan Juni dan Desember setiap tahun. Mulai tahun 2020, jurnal akan menerbitkan tiga edisi setiap tahun, yaitu pada bulan April, Agustus, dan Desember

Jurnal ini telah diakreditasi oleh Akreditasi Jurnal Nasional (ARJUNA) yang dikelola oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Republik Indonesia dengan Kelas Dua (Sinta 2) sejak 2016 hingga 2020 (Keputusan No. 30 / E / KPT / 2018 ).




References :


Share:

No comments:

Post a Comment

Nurse Station

Artikel Pilihan

Form Asuhan Keperawatan Gawat Darurat

 Form Asuhan Keperawatan Gawat Darurat 2020 Memuat…

Popular

Powered by Blogger.

Recent Posts

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.