Website ini berisikan artikel terbaru tentang trend & issue Ilmu Keperawatan.

Jurnal Keperawatan Terakreditasi Sinta 3

Jurnal Keperawatan Terakreditasi Sinta 3

Daftar Jurnal Keperawatan Terakreditasi Sinta 3 sebagai berikut :

jurnal keperawatan terakreditasi sinta 3




NurseLine Journal (NLJ) adalah artikel jurnal ilmiah keperawatan. Jurnal yang diterbitkan oleh Jurusan Keperawatan, Universitas Jember bekerja sama dengan Asosiasi Perawat Nasional Indonesia di Jember (DPD PPNI Kabupaten Jember). NurseLine Journal (NLJ) adalah jurnal open source (e-journal) untuk perawat, profesi perawatan kesehatan, dan peneliti. NLJ memiliki p-ISSN 2540-7937 dan e-ISSN 2541-464X. Jurnal NurseLine diterbitkan dua kali dalam setahun, Mei dan November. NurseLine Journal menerima artikel penelitian dan artikel tinjauan pustaka asli yang belum dipublikasikan di media lain atau jurnal ilmiah lainnya. Sekarang, NLJ telah diindeks oleh SINTA dengan Peringkat ke-3.

Fokus dan cakupan jurnal termasuk:
1.   Perawatan medikal bedah (Dewasa)
2.   Perawatan darurat dan kritis
3.   Keperawatan gerontologis
4.   Keperawatan komunitas
5.   Perawatan kesehatan keluarga
6.   Perawatan kesehatan mental
7.   Keperawatan anak
8.   Perawatan maternitas
9.   Kepemimpinan dan manajemen keperawatan
10. Pengobatan Pelengkap dan Alternatif (CAM) dalam keperawatan
11. Pendidikan keperawatan




Jurnal Kebidanan dan Keperawatan 'Aisyiyah diterbitkan sejak Juni 2005 dengan ISSN 1858-0610 (cetak), ISSN 2477-8184 (online) oleh STIKES' Aisyiyah Yogyakarta. Sejak Maret 2016 Jurnal Kebidanan dan Keperawatan Aisyiyah diterbitkan oleh Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta. Jurnal Kebidanan dan Keperawatan 'Aisyiyah diterbitkan 2 kali setahun pada bulan Juni dan Desember. Berisi tulisan-tulisan yang diangkat dari hasil penelitian di bidang kebidanan dan keperawatan.

Jurnal ini telah DIAKREDITASI oleh Akreditasi Jurnal Nasional (ARJUNA) yang Dikelola oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Republik Indonesia dengan Kelas Dua (Peringkat 3, Sinta 3) sejak tahun 2016 hingga 2020 berdasarkan keputusan No. 21 / E / KPT / 2018.

Setiap artikel yang ditujukan kepada staf editorial. Akan dipilih melalui proses Tinjauan Awal oleh Dewan Editorial. Kemudian, artikel akan dikirim ke peer reviewer dan akan masuk ke seleksi berikutnya oleh Blind Review Process. Setelah itu, artikel akan dikembalikan kepada penulis untuk direvisi. Proses ini memakan waktu satu bulan untuk waktu maksimum. Untuk setiap naskah, peer reviewer akan menilai aspek substansial dan teknis, peer reviewer yang berkolaborasi dengan Jurnal Kebidanan dan Keperawatan 'Aisyiyah.

Cakupan Jurnal diantaranya :
  1. Kehamilan
  2. Tenaga kerja
  3. Post Partum
  4. Patologi
  5. Komunitas kebidanan
  6. Rencana keluarga
  7. Kesehatan reproduksi
  8. Perawatan Darurat
  9. Perawatan Bersalin
  10. Perawatan Kesehatan Mental
  11. Perawatan Medis
  12. Perawatan Masyarakat

DOI Prefix 10.31101 by Crossref
Sinta Score S3




Jurnal Pendidikan Keperawatan Indonesia (JPKI) adalah sarana pengembangan dan publikasi karya ilmiah. Sebagai media bagi para peneliti, dosen dan praktisi keperawatan dan kesehatan. JPKI adalah jurnal cetak. dan elektronik dengan sistem open access journal.

JPKI menerbitkan artikel-artikel dalam lingkup keperawatan. dan kesehatan secara luas namun terbatas terutama bidang pendidikan keperawatan. Artikel harus merupakan hasil penelitian, studi kasus, hasil studi literatur, konsep keilmuan, pengetahuan dan teknologi yang inovatif dan terbaharu dalam lingkup ilmu keperawatan baik dalam skala nasional dan internasional. Artikel akan ditelaah secara peer review. oleh mitra bestari dari berbagai institusi. 

Jurnal JPKI telah terkareditasi. oleh RISTEKDIKTI dengan SINTA Score 3 berdasarkan SK 34/E/KPT/2018
e-ISSN 2477-3743  p-ISSN 2541-0024




Jurnal Keperawatan adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Jurusan Keperawatan di Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan berafiliasi dengan Asosiasi Perawat Nasional Indonesia (INNA) Malang, yang berfokus pada beberapa masalah di bidang keperawatan. Volume pertama diterbitkan pada 2010, dan diterbitkan dua kali setahun, diterbitkan pada Januari dan Juli.

Jurnal Keperawatan bertujuan untuk menyediakan forum dan pertemuan antara peneliti dan praktisi dalam bidang terkait keperawatan. Jurnal ini hanya menerima artikel dari hasil penelitian asli (prioritas utama), artikel studi kasus (bukan prioritas), dan artikel ulasan ilmiah yang baru (bukan preferensi). Jurnal Keperawatan adalah publikasi ilmiah untuk penelitian luas dan topik kritik dalam studi keperawatan, tetapi tidak terbatas pada isu-isu berikut: keperawatan anak, kesehatan wanita dan anak dalam keperawatan, keperawatan kesehatan masyarakat, keperawatan psikiatrik, keperawatan bedah medis, keperawatan darurat dan bencana, dan pendidikan keperawatan.

Jurnal Keperawatan UMM telah diakreditasi oleh KEMENRISTEKDIKTI No. 21 / E / KPT / 2018 (Sertifikat Akreditasi)
p-ISSN: 2086-3071 | e-ISSN: 2443-0900




Indonesian Nursing Journal of Education and Clinic (INJEC) adalah jurnal penelitian peer-review resmi dari Asosiasi Institusi Pendidikan Nurse Indonesia (AIPNI). Jurnal ini bertujuan untuk mempromosikan kemajuan dalam keperawatan dan perawatan kesehatan melalui penyebaran temuan penelitian terbaru. INJEC mencakup beragam topik keperawatan seperti pendidikan keperawatan, praktik klinis, masalah keperawatan lanjutan, dan kebijakan terkait profesi keperawatan. Jurnal ini menerbitkan dua edisi per tahun pada Juni dan Desember. Pembaca yang dituju INJEC termasuk pendidik perawat, peneliti, manajer, dan praktisi perawat di semua tingkatan.

Jurnal Keperawatan Indonesia dari Pendidikan dan Klinik menyambut pengajuan di bidang ilmu keperawatan dan praktik. Fokus dan Ruang Lingkup:

  1. Dasar Keperawatan
  2. Manajemen dalam Keperawatan
  3. Keperawatan medis-bedah
  4. Perawatan kritis Keperawatan
  5. Perawatan Kesehatan Masyarakat
  6. Perawatan Kesehatan Mental
  7. Perawatan Geriatri
  8. Perawatan Keluarga
  9. Perawatan Bersalin
  10. Kesehatan perempuan
  11. Perawatan Anak
  12. Pendidikan Keperawatan

Sunber :

http://sinta2.ristekdikti.go.id/journals?q=&search=1&sinta=3
Share:

No comments:

Post a Comment

Nurse Station

Artikel Pilihan

Form Asuhan Keperawatan Gawat Darurat

 Form Asuhan Keperawatan Gawat Darurat 2020 Memuat…

Popular

Powered by Blogger.

Recent Posts

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.